10 Wanita James Bond Terfavorit

sepuluh wanita james bond terfavorit

Tentu saja kehadiran para wanita di setiap film James Bond selalu menarik perhatian, bukan hanya sebagai pemanis belaka, meski terkadang beberapa diantaranya terkesan demikian.

Selain berpenampilan menarik seperti kecantikan wajah, keanggunan, seksi atau bahkan cenderung sensual, namun cerdas atau pula memiliki karakter unik seperti pemberani, tangguh serta terkadang berubah mematikan, menjadi dasar pertimbangan sebagai Wanita Bond Terfavorit.

Dalam daftar 10 Wanita James Bond Terfavorit ini, terdapat sejumlah Wanita Bond berdasarkan penilaian yang menyangkut selera, serta masing-masing memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Satu hal yang pasti yakni, selalu dikenang.

Berikut ini adalah urutan 10 Wanita James Bond Terfavorit:

wanita james bond terfavorit kara milovy
United Artists, MGM
10. Kara Milovy (Maryam D’Abo) | The Living Daylights (1987)

Mungkin Kara Miloy adalah tipe rata-rata Wanita Bond yang terbaik dan mampu memberikan rasa simpati terhadapnya, setelah dikhianati oleh sang antagonis. Kepolosan serta hati yang tulus, mampu meluluhkan hati Bond untuk segera menyelamatkannya dari situasi rumit dan berbahaya.



wanita james bond terfavorit honey ryder
United Artists, MGM
9. Honey Ryder (Ursula Andress) | Dr. No (1962)

Tidak perlu diperdebatkan lagi bahwa Honey Ryder merupakan Wanita Bond pertama yang selalu dikenang sejak peluncuran film perdana yakni Dr. No, terhadap waralaba populer tersebut. Penampilan ikoniknya tentu saja dengan memakai bikini dengan memegang kerang laut di pinggir pantai. 



wanita james bond terfavorit kissy suzuki
United Artists, MGM
8. Kissy Suzuki (Mie Hama) | You Only Live Twice (1967)

Sebagai Wanita Bond pertama dari Asia, Kissy Suzuki merupakan salah satu agen rahasia andalan Tiger Tanaka. Meski bersama dengan agen wanita lainnya yakni Aki, namun Suzuki terlihat lebih handal dalam menghadapi musuh bersama dengan Bond, selain memancarkan pesona wanita Asia asal negeri Sakura. 



wanita james bond terfavorit solitaire
United Artists, MGM
7. Solitaire (Jayne Seymour) | Live and Let Die (1973)

Meski terkesan klise sebagai tipikal Wanita Bond yang dimanfaatkan oleh pihak antagonis, namun keunikan karakternya-lah yang menarik. Tentu saja mengandalkan pesona kenaifan serta kecantikannya, Solitaire diklaim memiliki kekuatan ‘mistis’ sebagai peramal, selama ia menjaga keperawanannya. Namun sepertinya takdir berkata lain saat ia bertemu dengan Bond.


wanita james bond terfavorit anya amasova
United Artists, MGM
6. Anya Amasova (Barbara Bach) | The Spy Who Loved Me (1977)

Sebagai agen KGB yang bersaing dengan Bond dalam penyelidikan hilangnya kapal selam kedua belah pihak, Anya Amasova adalah tipikal wanita yang cantik, seksi serta tangguh khas Russia. Ia sepertinya tidak mudah terpikat oleh pesona Bond, terlebih misi pribadinya yang merupakan dendam yang harus terbalaskan.


 
wanita james bond terfavorit melina havelock
United Artists, MGM
5. Melina Havelock (Carole Bouquet) | For Your Eyes Only (1981)

Dibalik kecantikan dan keanggunannya, Melina Havelock memiliki keberanian dengan nekat membalaskan dendam terhadap pembunuh kedua orang tuanya, hingga akhirnya bertemu dengan Bond. Kolaborasi mereka berdua terlihat solid dalam menyelidiki sebuah kasus yang melibatkan pihak Inggris dan Uni Soviet. 


wanita james bond terfavorit elektra king
United Artists, MGM
4. Elektra King (Sophie Marceau) | The World si Not Enough (1999)

Pesona keindahan aktris asal Perancis, Sophie Marceau sesungguhnya mengalahkan karakternya sendiri sebagai Elektra King. Meski dinilai ‘agak telat’ sebagai Wanita Bond, serta perannya dinilai medioker, namun boleh dibilang karakternya dalam film ini termasuk yang dikenang.



wanita james bond terfavorit holly goodhead
United Artists, MGM
3. Holly Goodhead (Lois Chiles) | Moonraker (1979)

Sebagai seorang agen CIA yang menyamar sebagai astronot, Dr. Holly Goodhead tidak hanya mengandalkan kecantikannya, namun terkesan intelektual. Meski tampaknya berbeda dengan sejumlah Wanita Bond umumnya, dalam arti tidak terlalu menonjolkan sex appeal dan sensualitas, perannya yang krusial membantu Bond bertualang di luar angkasa. 


wanita james bond terfavorit tatiana romanova
United Artists, MGM
2. Tatiana Romanova (Daniela Bianchi) | From Russia with Love (1963)

Tatiana adalah seorang staf intelijen Soviet yang dimanfaatkan oleh SPECTRE untuk merayu sekaligus menjebak Bond. Melalui pesona keanggunannya, mengingat ia hanyalah seorang juru tulis yang bekerja pada Duta Besar Uni Soviet di Turki, Tatiana menyadari situasi yang dihadapinya sehingga merubah haluan bersama Bond.


Sebelum masuk ke peringkat 1, terdapat tiga Wanita Bond yang menjadi Honorable Mention, yakni:
wanita james bond terfavorit honorable mention
United Artists, MGM, Sony Pictures Releasing
Madeleine Swann (Léa Seydoux) | Spectre (2015)
Natalya Simonova (Izabella Scorupco) | GoldenEye (1995)
Vesper Lynd (Eva Green) | Casino Royale (2005)

 
wanita james bond terfavorit teresa di vicenzo
United Artists, MGM
1. Teresa di Vicenzo (Diana Rigg) | On Her Majesty’s Secret Service (1969)
Satu-satunya wanita yang pernah dinikahi oleh Bond, Teresa merupakan seorang wanita yang memiliki banyak masalah, mengingat ia adalah putri dari seorang pimpinan sindikat kriminal Unione Corse

Lucunya, mereka ‘dijodohkan’ sebagai simbiosis dualisme antara M16 dengan Unione Corse guna menargetkan musuh mereka, yakni Blofeld sebagai pimpinan SPECTRE. Dibalik kerapuhannya, Teresa bukanlah sembarang tipe Wanita Bond yang stereotip, sehingga mampu memikat hati Bond.

Comments

Popular Posts